Menyambut Baik Modul Pendidikan Kebencanaan

Dilansir dari Liputan6.com, Malang - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi menyebutkan, sudah ada modul pendidikan kebencanaan yang selesai disusun.

Modul itu diharapkan bisa diterapkan ke pendidikan dasar dan menengah dalam waktu dekat. Modul tersebut disusun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tentunya kita sebagai masyarakat Indonesia sudah seharusnya menyambut baik mengenai pendidikan kebencanaan ini. Dikarenakan akhir-akhir ini bermacam jenis bencana singgah di Tanah Air. Mulai dari Gempa, banjir, banjir bandang, gunung meletus, puting beliung, dan beberapa bencana lainnya.

Ada beberapa faktor mulai dari faktor alam seperti; Indonesia terletak di antara tiga lempeng besar, Indonesia juga masuk dalam zona ring of fire, serta faktor manusia dalam pengelolaan sampah dsb. Tentunya dengan ada pendidikan kebencanaan tersebut aksi cepat tanggap dan darurat dari masyarakat akan lebih mengenal, terbiasa, dan telah terlatih dalam menghadapi risiko bencana yang ada.

Last modified on Monday, 18 February 2019 12:53

Go to top